5 Film Horor Terbaik yang Bisa Bikin Jantungan

5 Film Horor Terbaik yang Bisa Bikin Jantungan

5 Film Horor Terbaik yang Bisa Bikin Jantungan

Genre Film Yang Menarik Perhatian

Film Horor Terbaik - Film horor adalah salah satu genre film yang selalu menarik perhatian pecinta film. Ada banyak film horor yang dirilis setiap tahunnya, namun tidak semuanya mampu menghasilkan ketegangan yang cukup dan mengundang kengerian dalam benak penonton. Pada artikel kali ini, Semesta Sinema akan membahas 5 film horor terbaik yang bisa bikin sobat jantungan sepanjang menonton film.

Film-film ini berhasil mempertahankan posisinya sebagai film horor terbaik karena memiliki alur cerita yang menarik, karakter yang kuat dan visual yang mengesankan. Dari jump scare yang mengejutkan hingga adegan yang menguras adrenalin, 5 film horor yang akan dibahas berikut dijamin bisa membuat sobat merasa ketakutan dan jantungan.

Apa Itu Film Horor

Film horor merupakan salah satu genre film dimana fokus utama ceritanya adalah objek mahluk halus. Film horor lebih banyak mengisahkan atau memusatkan cerita pada objek mahluk halus atau astral mulai dari asal muasal, peran pada cerita dan sebab menjadi kunci pada cerita tersebut.

Film horor hingga saat ini merupakan salah satu genre film yang memiliki banyak penggemar. Hal ini dikarenakan film horor dapat memberikan sensasi tersendiri saat ditonton, yaitu perasaan menantang, takut dan tegang hingga jantungan.

5 Film Horor Terbaik yang Bisa Bikin Jantungan

Banyak film horor yang telah rilis sampai saat ini dan beberapa diantaranya sukses besar mulai dari segi pendapatan hingga fansbase. Bahkan beberapa diantaranya telah menjadi universe atau franchise di dunia film horor.

Nah, bagi teman-teman moviegoers yang butuh rekomendasi film horor terbaik dan terseram yang bagus, menantang sampai bikin jantungan, yuk simak informasinya berikut ini :

Baca Juga : Cara Download Film di BlurayURF Dengan Mudah

1. The Conjuring (2013)

Bathsheba The Conjuring

Bathsheba The Conjuring

Rating :

IMDB - 7,5/10

Rotten Tomatoes - 86%

James Wan berhasil menciptakan suasana kelam, mencekam dan tegang pada lingkungan keluarga. Sebuah kisah keluarga yang baru saja pindah rumah harus mengalami gangguan malam demi malam hingga hampir merenggut nyawa mereka.

Tak tahan dengan gangguan yang terus datang, dua ahli mahluk astral dipanggil guna mengusir gangguan tersebut. Namun, proses pengusiran tidak semudah yang dibayangkan. Banyak aksi menegangkan yang membuat suasana semakin mencekam saat menontonya.

Merupakan salah satu film horor terbaik sepanjang masa karena bisa dibilang hampir sempurna, dari segi cerita, scoring dan sinematografi yang benar-benar pas. Salah satu hal yang membuat film ini menjadi yang terbaik karena sang sutradara tidak terlalu lama dalam menceritakan kisah seram kepada penontonnya.

2. The Descent (2005)

Shauna Macdonald di The Descent

Shauna Macdonald di The Descent

Rating :

IMDB - 7,2/10

Rotten Tomatoes - 86%

Darah, buas dan mengerikan adalah tiga kata yang cocok untuk film ini. Sebuah kisah penelusuran goa yang berujung kisah bertahan hidup dari ancaman predator aneh. Silih berganti kejadian mengerikan menimpa anggota penjelajah hingga membuat mereka putus asa. Berbekal alat seadanya, mereka berusaha melawan balik agar bisa keluar dengan selamat dari goa tersebut.

Salah satu film horor terbaik karena banyak menampilkan scene jumpscare yang mengerikan. Unsur merah pada film ini menjadi bagian yang penting, sebab menggambarkan betapa banyaknya darah yang ada pada film ini. Cocok bagi penyuka scene jumpscare namun tentu tidak cocok bagi penderita penyakit jantung.

Baca Juga : Tips Menjaga Kesehatan Mata Saat Menonton Film

3. Insidious (2010)

Patrick Wilson di Insidious

Patrick Wilson di Insidious

Rating :

IMDB - 6,8/10

Rotten Tomatoes - 66%

Salah satu unsur terbaik dan ikonik pada film ini adalah betapa unik dan gelap suasana yang melekat pada ceritanya. Seorang anak yang terlihat tertidur bagi orang tua mereka namun ternyata ia sedang  melakukan perjalanan astral.

Misi mencari dan mengembalikan anak tersebut ke dunia nyata pun kian menjadi jelas setelah sang ibu sangat kawatir. Sekelompok ahli mahluk astral pun dipanggil dan melakukan segala upaya untuk mengembalikan anak tersebut.

Salah satu karya James Wan yang terbaik, sebab ia mampu membuat film yang yang terkesan diam-diam membagikan rasa mencekam ke penonton lewat cerita, scoring dan tone yang gelap. 

Baca Juga : Gal Gadot, Dari Model ke Peran Ikonik Sebagai Wonder Woman

4. Sinister (2012)

Hantu Anak Kecil Sinister

Hantu Anak Kecil Sinister

Rating :

IMDB - 6,8/10

Rotten Tomatoes - 63%

Kisah seorang penulis yang pindah rumah untuk lebih dekat dengan objek tema tulisan barunya yang berujung maut. Ia menemukan sebuah rahasia pada rumah tersebut berupa rekaman pembunuhan oleh seseorang yang membuatnya semakin tertarik untuk menginvestigasinya. Namun hal-hal mengerikan terjadi saat ia menelusuri lebih jauh video-video tersebut.

Sangat mengerikan pada adegan-adegan tertentu yang dapat membuat penonton terkejut. Hal lain yang membuat film ini lebih menarik adalah kisah yang diceritakan merangkum semua kasus pada rekaman video yang ditemukan. Salah satu film horor yang terasa solid (pas disegala lini) saat ditonton.

5. The Exorcist (1973)

Linda Blair di The Exorcist

Linda Blair di The Exorcist

Rating :

IMDB - 8,1/10

Rotten Tomatoes - 84%

Kembali pada tahun 1970 an tepatnya pada tahun ke empat, era film horor menampilkan sesuatu yang baru yaitu tentang pengusiran setan pada manusia yang diwakili oleh The Exorcist.

Sebuah mahakarya 2 jam 12 menit yang tak banyak menampilkan scene mendebarkan namun cerita yang diusung cukup kuat dan menakutkan. Adegan pengusiran setan yang mengerikan oleh pendeta hingga nyawa mereka yang menjadi taruhannya.

Mungkin kisah dan adegan yang ditampilkan tak semenakutkan film-film horor pada saat ini, namun hal yang menjadi perhatian adalah eksekusi saat pengusiran setan yang menegangkan. Karena bukan hanya nyawa si yang dirasuki saja yang terancam, namun juga nyawa sang pendeta. Lambat pada menit-menit awal namun cukup sebagai pengantar ke akhir yang mengerikan.

Baca Juga : 5 Aplikasi Layanan Streaming Film Terbaik Saat Ini

Penutup

Bagaimana sobat moviegoers, siapkan mental kalian sebelum menonton film-film di atas, sebab banyak scene mendebarkan yang akan membuat kalian jantungan. Ngomong-ngomong, selain lima rekomendasi film horor di atas, next artikel Semesta Sinema juga akan membagikan lima film horor terbaik lainnya. So, tunggu artikel selanjutnya ya.

Artikel Selanjutnya
Belum Ada Komentar
Add Comment
comment url