5 Film Horor Terseram Sampai Bikin Susah Tidur

5 Film Horor Terseram Sampai Bikin Susah Tidur

5 Film Horor Terseram Sampai Bikin Susah Tidur

Menjadi Primadona Pecinta Film

Film Horor Terseram - Industri film tiap tahunnya melahirkan banyak karya berkualitas salah satunya film horor. Film horor dari horor terbaik hingga film horor terseram menjadi primadona para pecinta film hingga saat ini sebab tiap tahun banyak perkembangan yang membuat film horor semakin menarik untuk ditonton.

Dulu, film horor hanya berfokus pada seberapa seram hantu yang ditampilkan, namun saat ini film horor sudah berkembang dengan penekanan pada cerita yang lebih menantang, visualisasi yang lebih menarik dan tone atau penggunaan efek suara yang lebih menyeramkan.

Bahkan tak jarang penggunaan CGI (Computer Graphic Images) atau teknologi grafis komputer yang dipakai untuk membuat efek visual pada video juga mulai digunakan.

5 Film Horor Terseram Sampai Bikin Susah Tidur

Setelah kemarin Semesta Sinema membahas mengenai lima film horor terbaik yang bisa bikin jantungan, kali ini kita akan membahas lima film horor terseram yang bisa bikin susah tidur, yuk simak informasinya berikut ini :

1.  The Babadook (2014)

Essie Davis di The Babadook

Essie Davis di The Babadook

Rating :

IMDB - 6,8/10

Rotten Tomatoes - 98%

Menceritakan kisah seorang ibu yang bekerja untuk tetap hidup bersama anak laki-lakinya. Penuh tantangan setiap hari dilewati, mulai sikap sang anak yang membuat sang ibu mulai tak tahan hingga munculnya gangguan mahluk astral yang semakin memperburuk keadaan.

Ialah The Babadook, monster bawah tanah yang muncul setelah sang ibu menceritakan kisah buku The Babadook kepada anaknya. Banyak kejadian mengerikan terjadi hingga mempengaruhi psikologi sang ibu dan sang buah hati.

Adalah film psikologi horor terbaik hingga saat ini. Sebuah film yang dapat mendeliver kondisi psikologi sang ibu kepada penoton dengan sangat baik. Momen depresi seorang ibu diawali suasana rumah yang kacau, pekerjaan bermasalah hingga munculnya gangguan The Babadook. Sangat direkomendasikan bagi anda yang menyukai film horor genre psikologi.

2. Hereditary (2018)

Alex Wolff di Hereditary

Alex Wolff di Hereditary

Rating :

IMDB - 7,3/10

Rotten Tomatoes - 90%

Bagaimana jadinya jika setelah salah satu anggota keluarga meninggal, hal misterius terjadi pada anggota keluarga yang lain. Ya, itu terjadi pada film Hereditary.

Setelah kematian sang nenek banyak kejadian aneh mulai menghantui hingga membuat sang ibu menyelelidiki apa yang terjadi pada keluarganya.

Bukan hanya sang ibu, hal-hal aneh dan mengerikan juga terjadi pada anak-anak mereka. Semakin sang ibu
menyelidiki lebih jauh, semakin banyak hal-hal aneh dan mengerikan terjadi.

Mungkin bisa dibilang salah satu film horor terseram yang pernah dibuat. Bukan karena hantu yang ditampilkan, tetapi pembawaan suasanya kondisi keluarga yang diteror pun ikut dirasakan penonton.

Beberapa adegan pada film ini juga bisa dibilang cukup gila, karena menampilkan darah dan kejadian yang mengerikan.

3. Blair Witch (2016)

Callie Hernandez di Blair Witch

Callie Hernandez di Blair Witch

Rating :

IMDB - 5/10

Rotten Tomatoes - 37%

Setelah sang kakak hilang di hutan dan tidak ditemukan, sang adik dan teman-temannya pun memutuskan untuk mencarinya dengan masuk dan berkemah di hutan yang menyeramkan.

Teror legenda Blair Witch menyertai kisah pencarian hingga terjadi hal-hal aneh pada eksplorasi mereka. Diawali dengan munculnya simbol-simbol aneh hingga hal menyeramkan terjadi pada setiap anggota dari mereka.

Sebuah film bergenre found footage atau dokumenter yang layak disebut sebagai salah satu film horor bertema video amatir terbaik. Pertama adalah film ini tidak terlalu lama dalam menyampaikan poin alur cerita.

Kedua banyak adegan menyeramkan hingga adegan yang mengagetkan. Terakhir, film ini mungkin bisa dibilang sekuel dari film Blair Witch sebelumnya yaitu Blair Witch (1999) yang menceritakan hilangnya sang kakak, namun film ini tetap dapat dinikmati tanpa harus menonton film sebelumnya.

4. The Conjuring 2 (2016)

Valak di The Conjuring 2

Valak di The Conjuring 2

Rating :

IMDB - 7,3/10

Rotten Tomatoes - 80%

Sebuah keluarga di Inggris diteror oleh gangguan mahluk astral hingga membuat sang ibu tertekan. Karena saking hebohnya, berita mengenai gangguan mahluk astral tersebut terkenal hingga membuat pasangan cenayang profesional datang untuk membantu.

Berbeda dengan pengusiran hantu pada kasus sebelumnya, mereka kesulitan menemukan siapa pelaku dari semua tragedi ini.

Tak berselang lama saat mereka memutuskan untuk berhenti menyelidiki, sebuah tanda-tanda muncul yang menjadi awal kejadian paling mengerikan pada proses pengusiran mereka.

Lanjutan dari film pertama yaitu The Conjuring (2013), James Wan mampu mempertahankan kualitas film garapannya. Tetap seram dengan beberapa adegan mengejutkan yang dijamin bikin anda berteriak. Salah satu film horor terbaik pada Conjuring Universe. 

5. Friend Request (2016)

Lee Raviv di Friend Request (2016)

Lee Raviv di Friend Request (2016)

Rating :

IMDB - 5,2/10

Rotten Tomatoes - 17%

Kisah pertemanan yang tak disangka mengakibatkan kematian yang mengerikan. Seorang mahasiswi berteman dengan mahasiswi misterius lewat media sosial facebook menjadi awal mula kejadian aneh dan mengerikan terjadi.

Hal buruk mulai menimpa teman-teman dekatnya hingga akhirnya terkuak identitas sebenarnya mahasiswi misterius tersebut. Namun sayang semua sudah terlambat karena kejadian buruk telah menimpa mahasiswi tersebut beserta teman-temannya.

Poin penting yang menjadikan film ini layak ditonton meskipun memiliki rating rendah adalah kualitas scene jumpscarenya yang luar biasa mengagetkan. Selain itu, alur cerita dan pembawaannya juga baik dan mudah diikuti.

Selain scene jumscare yang mendebarkan, adegan gore pada film ini juga bisa dibilang sangat mengerikan, sehingga membuat film ini layak untuk direkomendasikan.

Penutup

Terdapat banyak film horor terbaik dan terseram dari berbagai belahan dunia. Semesta sinema telah merangkum 10 film horor terbaik dan terseram yang telah kita bahas pada artikel sebelumya dan pada artikel ini. Dijamin, sobat movigoers akan susah tidur setelah menonton film-film di atas. So, sekian informasi 5 film terseram bagian kedua pada artikel kali ini, semoga bermanfaat dan selamat menonton. 

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
1 Comments
  • My World
    My World 3 Januari 2023 pukul 21.19

    mantap bro

Add Comment
comment url