Mengenal Aghniny Haque, Pemeran Film Qorin dan KKN di Desa Penari

Mengenal Aghniny Haque, Pemeran Film Qorin dan KKN di Desa Penari

Mengenal Aghniny Haque, Pemeran Film Qorin dan KKN di Desa Penari 

Membintangi Qorin, Mencuri Raden Saleh dan KKN di Desa Penari

Aghniny Haque - Bagi moviegoers yang sudah nonton film Qorin, Mencuri Raden Saleh dan KKN di Desa Penari pasti sudah tidak asing dengan tokoh Yolanda, Sarah dan Ayu. Kedua tokoh tersebut diperankan oleh aktris yang sama yaitu Aghniny Haque.

Selain membintangi kedua film tersebut, Aghniny Haque juga pernah membintai banyak film baik bergenre aksi maupun horor. Salah satu film horor yang sukses dibintanginya yaitu Perempuan Tanah Jahanam serta masih banyak lagi.

Untuk mengenal lebih lanjut siapa Aghniny Haque, yuk simak informasinya berikut :

Baca Juga : 4 Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari : Luweh Dowo Luweh Medeni

Biodata 

Biodata Aghniny Haque

Biodata Aghniny Haque

Aghniny Haque lahir pada tanggal 8 Maret 1997 di kota Semarang, Jawa Tengah. Ia merupakan anak dari pasanan Suryono R. Permono dan Asma Farida. Ia tumbuh sejak kecil dengan panggilan Aghniny. Diketahui Aghniny Haque beragama islam.

Mantan Atlet Taekwondo 

Aghniny Haque Mantan Atlet Taekwondo

Aghniny Haque Mantan Atlet Taekwondo

Merupakan fakta menarik yang jarang diketahui oleh banyak orang bahwa Aghniny Haque merupakan mantan atlet taekwondo. Bukan atlet amatir, Aghniny Haque berhasil menorehkan prestasi membanggakan bagi dia dan Indonesia. 

Baca Juga : 5 Film Horor Terseram Sampai Bikin Susah Tidur

Ia merupakan peraih medali perunggu SEA Games Myanmar 2013 dan peraih medali perak di kejuaraan taekwondo Asia, di Tashkent, Uzbekistan pada 2014. Namun sayang karirnya sebaga atlet taekwondo harus terhenti setelah ia mengalami cedera lutut. 

Awal Karir Film 

Aghniny Haque di Wiro Sableng

Aghniny Haque di Wiro Sableng 

Cedera lutut membuat ia harus berhenti menjadi atlet taekwondo dan pulang ke semarang. Ia mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi untuk pemain film Wiro Sableng : Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Tak disangkan ia berhasil lolos dan perjalanan karir filmnya pun dimulai. 

Aghniny Haque di Habibi & Ainun 3

Aghniny Haque di Habibi & Ainun 3

Baca Juga : Cara Download Film di BlurayUFR Dengan Mudah

Pada tahun selanjutnya yaitu 2019, ia membintai film “Habibi dan Ainun 3” memerankan tokoh Arlis. Karena senang akan memerankan tokoh tersebut, ia menyebut bahwa perasaanya deg-deg an. Ditahun yang sama, ia juga membintangi film Weeding Aggrement dan film horor yang sukses sampai ke luar negeri yaitu Perempuann Tanah Jahanam. 

Aghniny Haque di KKN di Desa Penari

Aghniny Haque di KKN di Desa Penari

Pada tahun 2020, ia membintangi film Generasi 90an : Melankolia dan pada puncaknya pada tahun 2022 ia menjadi salah satu aktris yang terkenal sebab kemampuan akting yang berujung pada kesuksesan filmnya yaitu KKN di Desa Penari dan Mencuri Raden Saleh.

Selain membintai film, Aghniny Haque juga membintai beberapa serial web yaitu Melankolia (2020), Sianida (2021) dan Ritual the Series (2021). Bahkan ia juga membintai sinetron Rhoma Irama : Cinta dan Do’a (2018) dan Detektif Cinta (2019).

Aghniny Haque di Qorin

Aghniny Haque di Qorin

Baca Juga : 5 Film Horor Terbaik yang Bisa Bikin Jantungan

Penutup

Cukup banyak film yang dibintangi Aghniny Haque, bahkan beberapa diantaranya sukses di dalam maupun luar negeri. Terbaru, perannya sebagai Yolanda di film Qorin juga sukses. Ia memerankan tokoh santriwati yang menjadi korban ajaran sesat oleh gurunya.

Selain itu, versi kedua dari film horor terlaris sepanjang masa yang dibintanginya yaitu KKN di Desa Penari juga sudah rilis. Dengan tambahan durasi yang lebih lama dari versi pertamanya, membuat jalan ceritanya menjadi lebih jelas, lebih puas dan lebih seram. Pastikan moviegoers segera menontonnya ya.

Sumber Gambar : cover, biodatataekwondo, wirosableng, habibi & ainun, kkn, qorin

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Add Comment
comment url